Selasa, 02 Juni 2020

Resume Hari Pertama besama Om Jay dan Bu Fatimah

Resume Hari pertama (1)
Rabu, 3 Juni 2020
Resume Yang tertunda
Oleh : Endang Rima Widyaningsih
Asal : SD TERPENCIL BUKIT INDAH SINGURA SULTENG

Senin 1 juni 2020 adalah jadwal hari pertama kegiatan workshop menulis bersama Om Jay yang di dipandu Ibu Fatimah yang selalu ramah dan tak kenal lelah menyapa kami peserta workshop gelombang kedua. sedari tadi gawaiku berbunyi berdenting delaras dengan kedip lampu indikator. Terkadang anakku yang masih balita mengomentari "umma... yyaaayaa yampunya umma".

Kubuka pesan gruop WA, sudah banyak pesan yang belum terbaca khususnya di group Belajar Menulis gel 12. kubaca perlahan... agak lama baru mengerti alurnya, karena masih banyaknya peserta yang baru masuk yang kemudian menyebabkan group harus dikunci dulu agar kegiatan workshop bisa lebih terarah.

Tak lama setelah dikunci pemaparan materi kemudian disampaikan Om Jay dipandu Ibu Fatimah, ditambah dengan pengalaman menulis Om Jay yang membuka wawassan hingga dari menulis beliau memperoleh pundi-pundi dari bonus menulis.

Pada saat sesi tanya jawab, kami peserta diarahkan mengirim pertanyaan langsung kemoderator yang akan di teriskan di forum diskusi workshop, senang rasanya mendapat jawaban yang singkat namun bisa memacu semangat saya untuk belajar menulis. (pertanyaan saya : Bisakah saya menulis pengalaman mengajar di daerah 3T yang keadaan saya juga sebagai ibu yang merawat bayi dan langsung di jawab BISA) pertanyaan yang lucu menurut saya tapi baru itu ide yang terlintas dipikiran.

Tanpa terasa kegiatan workshop berakhir, saya pun segera beristirahat malam tapi sebelum tidur saya mengirim pesan ke ibu moderator ( bu Fatimah) ucapan terima kasih atas sharing pengalaman workshop malam ini. 

Dipagi hari yang cerah saya membuka gawai dan membaca pesan di group Belajar Menulis gel 12, nahhhhh... ternyata ada tugas membuat resume malam tadi...langsung cari inspirasi meski belum percaya diri.

Terimakasih telah membaca.

9 komentar:

  1. Luar biasa sekali bu endang...masih bs menyempatkan menulis sekalipun ibu punya balita...
    Sangat inspiratif 👍👍

    BalasHapus
  2. mantaabb.. setelah sy baca bbrp blog tulsian bpk ibu ternyata udah bagus2..sy tambah merasa ga bisa nih spt bpk ibu yg hebat2 ini ...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah tulisan nya sudah bagus terus lah menulis jangan pernah berhenti untuk meraih cita-cita sejati ,raih mimpi mu sekarang jua terima kasih banyak

    BalasHapus
  4. ini mah udah keren menewen tulisan Bu Endang .... semangat terus menulis Bu.....

    BalasHapus
  5. Mantap... Tambah semangat ya bu...👍👍👍

    BalasHapus
  6. Semangat buu endang.. Kita pasti bisa..

    BalasHapus
  7. Salam kenal
    Saya suka isi tulisannya
    Ayo semangat ngeblog

    BalasHapus
  8. sudah mantab dan bagusss.. koq..kita saling share ilmu menulis nanti ya bu..terutama cara ngeluarin ide..

    BalasHapus
  9. Seneng baca resume ibu,pingin belajar juga saya supaya bisa seperti ibu

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Memberikan Komentar, saran dan dukungan anda sangat berharga buat saya.
Berbahagialah.