Jumat, 12 Juni 2020

Resume Hari Kelima bersama Om Jay dan GURU AGUNG

Bersama OM JAY dan Bapak Agung Pardini
Oleh : Endang Rima Widyaningsih
Asal : SD TERPENCIL BUKIT INDAH SINGURA SULTENG
Resume telat, lagi.... Maafkan saya terlalu banyak bermain bersama bocah super aktif.
Rabu, 10 Juni 2020 materi kelima hari ini. Tidak seperti biasa ditemani perempuan-perempuan ayu nan jelita. Tapi ditemani seorang narasumber dengan profil sepanjang lembaran-lembaran dokumen yang di share di grup. Yupppp, beliau adalah seorang guru Sejarah dan IPS sejak tahun 2001. Terhitung hingga sekarang beliau telah memiliki jam terbang yang cukup banyak dalam dunia pendidikan, seperti mengajar banyak lembaga non-formal, menjadi korektor buku mata pelajaran, menjadi pelatih dan konsultan pendidikan, pengasuh PAUD, Master Teacher di Sekolah Guru Indonesia dan masih banyak lagi. Beliau bernama Bapak Agung Pardini atau lebih dikenal dengan sebutan GURU AGUNG. Maaf Pak, kali ini saya tidak banyak memuji Guru, karena terlalu banyak biodata di profil Bapak GURU.
Lagi-lagi di setiap kegiatan pertemuan daring di kelas menulis bersama Om Jay kami peserta dikelas ini ditugaskan untuk membuat resume yang tujuannya tentu saja untuk merangsang keinginan kita untuk menulis, semacam tagihan wajib tidak boleh tidak. Hal ini pun membuat saya berimajinasi menuangkan ide dan  pikiran kedalam bentuk tulisan. Seperti pada resume sebelumnya setiap narasumber membagikan pengalaman pribadinya, bagaimana beliau mulai mengenal dunia literasi sampai bisa menerbitkan buku sendiri, bagaimana menumbuhkan kemampuan untuk menulis, termasuk tips dan trik menulis. Tapi yang paling mengagumkan dari profil GURU AGUNG adalah kemampuan beliau menjadi pelatih atau trainer pada setiap Pelatihan-pelatihan dan pendampingan yang dilakukan dalam bidangnya terutama dalam bidang pendidikan.
Ahir kata, saya sangat berharap GURU AGUNG membuka kesempatan bagi kami peserta kelas menulis gelombang 1-12 dengan mengajak kami menghasilkan karya tulis yang dapat dibukukan, karena saya juga membaca profil beliau aktif dalam organisasi DOMPET DHUAFA.
Terimakasih untuk Om Jay, GURU AGUNG, Bu Fatimah dan bapak/ibu sekalian peserta kelas menulis bersama Om Jay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Memberikan Komentar, saran dan dukungan anda sangat berharga buat saya.
Berbahagialah.