Jumat, 12 Juni 2020

Resume Hari Keenam Bersama OM JAY dan Bapak BAMBANG PURWANTO


Oleh : Endang Rima Widyaningsih
Asal : SD TERPENCIL BUKIT INDAH SINGURA SULTENG
Untuk materi di kelas menulis gelombang 12 ini saya sangat semangat menulis resumenya. Kenapa karena Pemateri yang menjadi narasumber dikelas malam ini adalah pemateri yang sangat ditunggu kehadirannya kapan beliau sharing tentang pengalaman beliau menjadi Guru Bahagia dari membuat blog. Wah... Menjadi guru memang menyenangkan dan menjadi magnet untuk orang tertarik menjadi guru disamping karena sekarang banyak tunjangan-tunjangan yang menghiasi karir guru, jika beruntung.
Oke lanjut... Narasumber tersebut punya beberapa sapaan yang akrab selama kelas ini berjalan, ada Mr. Bams, Ayah Salwa dan Abang (yang ketiga itu cuma buat Nyonya besar ya) kalau saya lebih suka menyapa dengan nama Mr.Bams, keren. Keseharian beliau mengajar disekolah sebagai guru TIK, pembina Pramuka dan pembimbing klub literasi disekolah. Selain itu beliau aktif  mendongeng untuk anak-anak kepada guru PAUD/TK, mengelola taman baca, ketua RT/RW dan organisasi kemasyarakatan bc serta masih banyak lagi.
Dalam Kegiatan kelas menulis bersama Om Jay ini, Mr. Bams berperan membimbing peserta membuat blog, membantu Om Jay dalam kelancaran administrasi kelas, bisa dibayangkan dalam satu kali pertemuan harus mengatur lalu lintas absensi para peserta kelas menulis bersama Om Jay yang jumlahnya sampai 12 gelombang. Jika dalam satu gelombang(grup wa) peserta yang berpartisipasi 200-300 orang, 12 kelas jadi berapa ya? Bolehlah mengambil alat hitung jika kewalahan memperkirakan, hehehe.
Satu persatu pertanyaan dari para peserta kelas menulis bersama Om Jay dijawab dengan tuntas oleh beliau, termasuk pertanyaan saya tentang keterampilan menulis di blog, pesannya agar hati-hati menulis curahan hati di blog karena blog adalah ruang publik Maya yang bisa di akses oleh publik. Asalkan tidak curhat yang bikin baper, Insya Allah aman Mr.Bams.
Akhir kata saya menyimpulkan materi malam ini, yaitu sebagai guru berbagi bisa membuat kita bahagia. Intinya kita harus mencintai suatu pekerjaan itu atau mengerjakan sesuatu yang kita cintai. Salah satunya dengan membagikan pengalaman kita di blog agar dapat dibaca orang lain dengan tujuan  orang-orang bisa mengambil manfaat dari tulisan kita, itu saja bisa membuat kita bahagia. Dan Pundi-pundi karena rajin menulis di blog adalah Bonus.
Terimakasih telah membaca resume saya.

4 komentar:

Terima Kasih Telah Memberikan Komentar, saran dan dukungan anda sangat berharga buat saya.
Berbahagialah.