Rabu, 17 Juni 2020

Resume Bersama Om Jay dan Bapak Raimundus Brian Prasetyawan

(Resume Hari Ketujuh)

 

Resume Bersama Om Jay dan Bapak Raimundus Brian Prasetyawan

Oleh : Endang Rima Widyaningsih

Asal : SD TERPENCIL BUKIT INDAH SINGURA SULTENG

 

 

Senin, 15 Juni 2020  adalah hari pertama disetiap pekan dan selalu diingatkan oleh Mr.Bams untuk mengisi presensi kehadiran karena kita akan mengikuti jalannya diskusi dikelas Belajar Menulis bersama Om Jay dan kali ini saya melihat diflayer kok 3 foto ya…

Disana terpampang 3 gambar, 2 orang perempuan dan 1 lelaki. Wah…setelah membaca profil narasumbernya untuk hari pertama dipekan ini diisi oleh narasumber yang paling keren, beliau bernama Brian lengkapnya Raimundus Brian Prasetyawan, S,Pd. Selain sebagai guru beliau memiliki aktifitas yang tidak biasa yaitu Nge-Blog sejak 2009, menulis buku dan artikel yang banyak dimuat dimedia cetak, wow… luar biasa.

Sama seperti narasumber sebelum-sebelumnya, narasumber kali ini yaitu Bapak Brian membagikan pengalamannya dalam dunia literasi ini, bagaimana beliau memulai, memilih media yang digunakan untuk menulis juga bagaiman mencari inspirasi untuk bahan tulisannya.

Meskipun dengan prestasi yang segudang itu pun bapak Brian tetap rendah hati dengan tidak menggurui peserta Kelas Menulis Bersama Om Jay yang notabene diisi oleh peserta dari guru-guru jaman Kolonial yang punya segudang kesibukan selai mengurusi diri sendiri, keluarga dan anak-anak disekolah, atau bahkan mengurusi yang lain misaalnya gossip-gosip yang Up To Date, beda kan dengan Bapak Brian yang Guru Milenial yang piawai memanfaatkan segala fasilitas.

Nah poin penting yang digaris bawahi oleh Bapak Brian dalam sharing di Kelas Menulis Bersama Om Jay ini adalah bagaimana menumbuhkan MOTIVASI untuk selalu menulis, kembali lagi motivasi dalam bentuk pundi-pundi agar para penulis bloger tidak terjebak dalam orientasi menulis. Apalagi menurut beliau perlu menunggu waktu minimal 6 bulan jika ingin mendaftarkan blognya pada google adsense. Jadi tetaplah menulis.

Selanjutnya pesan yang disampaikan oleh bapak Brian dalam Kelas Menulis Bersama Om Jay adalah Ide Tulisan, jangan sampai seorang Bloger kehabisan Ide menulis, untuk itu kita harus selalu mencari Inspirasi menulis, bahan pengalaman tentang hal sepele pun bisa menjadi ide yang menarik, apapun Media Blog yang dipakai asal nyaman oleh penulisnya sendiri.

Demikian Resume yang saya buat, terimakasih telah membaca.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Memberikan Komentar, saran dan dukungan anda sangat berharga buat saya.
Berbahagialah.